Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yusril: Kami Menyimak, Kalau Ada Debat Ya Didebat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 14 Juni 2019, 09:14 WIB
Yusril: Kami Menyimak, Kalau Ada Debat Ya Didebat
I Wayan Sudarta dan Yusril Ihza Mahendra/RMOL
rmol news logo Tim hukum pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Maruf sudah lebih awal tiba di ruangan sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

Sementara tim hukum paslon 02 Prabowo-Sandi selaku pemohon pada gugatan sengketa Pilpres 2019 belum nampak.

Kuasa hukum paslon 01, I Wayan Sudarta mengaku sangat optimis dan siap menghadapi gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan pemohon.

"Siaplah, orang mereka (kuasa hukum 02) nggak begitu siap kok," kata mantan pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini kepada wartawan di pintu masuk ruangan sidang MK, Jumat pagi (14/6).

Di tempat yang sama, Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa pihaknya hanya akan mendengarkan keterangan pembacaan berkas perkara dari pemohon. Namun tidak menutup kemungkinan merespon balik jika diberi kesempatan.

"Kami menyimak, kalau ada dialog ya kita akan dialog, kalau ada debat, ya kita debat, sebenarnya kami tahu bahwa jadwal kami memberikan keterangan baru nanti tanggal 17 Juni," kata Yusril.

Adapun para hakim konstitusi yang memimpin persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 yaitu Aswanto, I Dewa Gede Palguba, Saldi Isra, Arief Hidayat, Manahan MP Sitompul, Enny Nurbaningsih, Suhartoyo, dan Wahiduddim Adams.

Berdasarkan jadwal yang diterima, sidang perdana sengketa Pilpres 2019 ini dimulai tepat pukul 09.00 WIB.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA