Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Kedua Lebaran, Gubernur Aceh Nonaktif Dijenguk Anak Isteri Di Rutan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 06 Juni 2019, 14:57 WIB
Hari Kedua Lebaran, Gubernur Aceh Nonaktif Dijenguk Anak Isteri Di Rutan KPK
Keluarga Irwandi Yusuf/RMOL
rmol news logo Gubernur Aceh (Nonaktif) Irwandi Yusuf dijenguk oleh istri dan anak-anaknya di Rutan KPK K-4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada hari kedua lebaran, Kamis (6/6).

Pantauan Kantor Berita RMOL di lokasi, keluarga Irwandi tiba sekira pukul 10.49 WIB. Mereka menumpang mobil berplat merah dengan nomor polisi Aceh (BL).

Mereka berjumlah empat orang, tiga perempuan (isteri dan kedua anak Irwandi) dan satu orang laki-laki bernama Angga. Namun, Angga tidak ikut masuk ke dalam Rutan.

Angga hanya memberikan bingkisan kepada istri Irwandi, Darwati A. Gani. Menurut Angga, bingkisan tersebut berisi pakaian, kue lebaran dan buah-buahan.

"Iya tadi itu istri dan dua anaknya yang perempuan. Saya bawa buah alpukat sekilo buat Pak Irwandi," ucap Angga kepada wartawan di lokasi, Kamis (6/6).

Tidak selang beberapa lama, sekira pukul 11.15 WIB, istri, kedua anak Irwandi dan Angga, meninggalkan Rutan KPK. Mereka kembali ke mobil Isuzu Panther untuk bergegas pulang.

Irwandi sudah divonis 7 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat.

Irwandi dinyatakan terbukti bersalah menerima suap dan gratifikasi terkait Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018. Irwandi disebut terbukti menerima suap Rp 1,05 miliar dari mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Adapun, terkait posisi Irwandi yang masih berada di Rutan KPK lantaran Irwandi maupun KPK ternyata mengajukan banding atas vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat terkait perkara yang jalaninya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA