Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon Beri Jaminan Penangguhan Penahanan Untuk Eggi Sudjana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 29 Mei 2019, 15:53 WIB
Fadli Zon Beri Jaminan Penangguhan Penahanan Untuk Eggi Sudjana
Fadli Zon/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon memberikan jaminan penangguhan penahanan terhadap tersangka Eggi Sudjana saat menjenguk Eggi dan Lieus Sungkharisma di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya, Rabu (29/5).

Dalam kunjungan tersebut, Fadli mendapatkan permintaan dari Eggi Sudjana untuk menjadi jaminan penangguhan penahanan terhadap Eggi

"Kalau yang meminta penangguhan ini saudara Eggi Sudjana, ya saya juga diminta untuk ikut menjamin, saya ikut menjamin penangguhan saudara Eggi," ucap Fadli Zon kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Rabu (29/5).

Fadli beralasan, memberikan jaminan terhadap Eggi karena rasa kemanusiaan. Menurutnya, Eggi saat ini sedang mengidap penyakit. Selain itu, menjelang perayaan Idul Fitri juga menjadi alasan Fadli memberikan jaminan tersebut.

"Saya kira ini alasan kemanusiaan, saudara Eggi juga mengidap beberapa penyakit dan juga berada di dalam satu sel yang sempit, selnya itu 3x1 meter dan juga ada riwayat penyakit macam-macam yang saya kira bisa juga ini fobia terhadap tempat sempit dan sebagainya sehingga bisa ada halusinasi dan sebagainya," jelas Fadli.

Selan itu, Fadli mengaku sudah memberikan bantuan hukum terhadap Eggi Sudjana maupun Lieus Sungkharisma. Fadli juga mendapatkan keluhan dari Lieus yang merasa dipersulit untuk bertemu dengan keluarganya yang ingin menjenguk.

"Bantuan hukum kan sudah jalan, cuma tadi saudara Lieus berharap agar proses untuk menjenguk bisa lebih dipermudah tidak menunggu lama gitu aja, begitu juga saudara Eggi Sudjana," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA