Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemeriksaan Ditunda, Ustaz Sambo Dan Penyidik Polisi Sepakat Ingin Fokus Ibadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 29 Mei 2019, 13:46 WIB
Pemeriksaan Ditunda, Ustaz Sambo Dan Penyidik Polisi Sepakat Ingin Fokus Ibadah
Ustaz Sambo-Hendarsam/RMOL
rmol news logo Pemeriksaan Ustaz Sambo sebagai saksi untuk tersangka makar Eggi Sudjana ditunda. Ustaz Sambo dan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sepakat ingin fokus ibadah di penghujung Ramadan.

Pantauan redaksi, Ustaz Sambo bersama kuasa hukumnya keluar dari ruangan penyidik sekitar pukul 13.00 WIB untuk kembali ke rumahnya.

Kepada wartawan, Ustaz Sambo mengaku hanya berbincang-bincang saja dengan penyidik. Bahkan, perbincangan tersebut mengenai agama.

"Ya tadi pemeriksaan juga ngobrol-ngobrol abis itu ditanya beberapa hal, abis itu salat (zuhur) dulu, setelah salat langsung lawyer yang bicara. Kita diskusi ya masalah banyak juga tentang agama," ucap Ustaz Sambo kepada awak media di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu (29/5).

Kuasa Hukum Ustaz Sambo, Hendarsam mengatakan kliennya hanya ngobrol-ngobrol saja dengan penyidik. Bahkan obrolan dengan penyidik terkait agama.

"Tadi ada diskusi sedikit awalnya ngobrol-ngobrol santai tapi akhirnya kita bicara agak religius ini," ucap Hendarsam.

Menurut Hendarsam, kliennya ingin fokus untuk ibadah di sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan ini. Hal tersebut juga disampaikan kepada penyidik. Bahkan, penyidik juga mengaku ingin fokus ibadah.

"Ini sudah masuk masa-masa Lailatul Qadar. Ustaz Sambo mau fokus di Lailatul Qadar saya bilang seperti itu karena ini pahalanya lebih besar dibanding hari-hari lain, nah penyidik juga mau gitu rupanya, penyidik juga mau fokus beribadah," jelasnya.

Sehingga kata Hendarsam, penyidik memutuskan untuk menunda pemeriksaan pada hari ini.

"Jadi akhirnya pemeriksaan hari ini ditunda dulu sampai nanti menunggu informasi dan arahan lagi dari penyidik," katanya.

Namun, Ustaz Sambo berharap pemeriksaan dilanjutkan kembali setelah Lebaran, sehingga dia dapat fokus beribadah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA