Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Metro Ringkus 257 Tersangka Kerusuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 22 Mei 2019, 20:58 WIB
Polda Metro Ringkus 257 Tersangka Kerusuhan
Foto: RMOL
rmol news logo Polda Metro Jaya meringkus 257 orang yang diduga menjadi provokator kerusuhan yang terjadi pada Selasa (21/5) hingga Rabu dinihari (22/5) di sekitaran kantor pusat Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, ratusan tersangka itu diamankan dari tiga lokasi yang berbeda saat bentrokan terjadi.

"Adanya kegiatan unjukrasa yang dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 yang TKP-nya ada tiga. Pertama di Bawaslu, kedua di Petamburan dan yang ketiga di Gambir," ucap Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, petang ini.

Rinciannya, lanjut Argo, sebanyak 72 tersangka di dekat kantor pusat Bawaslu, 156 tersangka di Petamburan dan 29 tersangka di Gambir.

"Di Bawaslu mengapa kita melakukan penangkapan, karena melawan petugas yang sedang bertugas dan melakukan perusakan, di Petamburan melakukan pembakaran mobil dan penyerangan asrama polisi," jelas Argo.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa bendera, mercon, petasan, beberapa ponsel, celurit, busur panah, bom molotov, uang, amplop yang berisi uang, batu, kamera serta identitas para pelaku.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA