Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Peringatkan Penunggang Gelap Dalam Aksi 22 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 21 Mei 2019, 20:57 WIB
Polri Peringatkan Penunggang Gelap Dalam Aksi 22 Mei
Irjen Pol Mohammad Iqbal/RMOL
rmol news logo Pihak kepolisian mengindikasikan aksi massa hari ini (Selasa, 21/5) dan besok (Rabu, 22/5) ditunggangi penunggang gelap.

Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal di ruang media center Kemenpolhukam, Jakarta Pusat, Selasa petang (21/5).  

"Dari hasil analisa kami, dari hasil juga upaya-upaya prefentif yang berkembang menjadi penegakan hukum di wilayah-wilayah bahwa unjuk rasa atau penyampaian pendapat di muka umum yang akan dilakukan berbagai kelompok tidak murni unjuk rasa damai semua," ucap  Iqbal dalam konferensi pers.

Walaupun diakuinya ada sebagian kelompok bertujuan aksi damai.

"Tetapi ada indikasi bahwa demo ini akan melakukan upaya-upaya pelanggaran hukum, tidak dalam koridor hukum," paparnya.

Iqbal mencontohkan di Jawa Timur, Polda Jawa Timur telah menangkap beberapa orang yang kedapatan membawa bom molotov dalam perjalanan menuju Jakarta.  Bahkan ada yang membawa bambu runcing.

"Berbagai kelompok juga dari analisa dan deteksi intelijen kami ada yang mencoba membawa bendera, bambu runcing, bambunya memang sengaja diruncingkan. Ini hal-hal yang bersifat membahayakan harus kita sampaikan ke publik," tegasnya.

Iqbal berharap masyarakat agar tetap di rumah masing-masing dan tidak ikut-ikutan turun ke jalan dalam aksi massa besok.

"Ini ada indikasi-indikasi yang betul-betul dapat kami buktikan secara sentifik. Beberapa hari lalu saya juga merilis adanya beberapa penunggang gelap seperti kelompok teror. Walaupun ada yang menyampaikan bahwa ini adalah politisasi dan lain-lain," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA