Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Jenguk Eggi Dan Lieus Atas Nama Kemanusiaan Dan Solidaritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 21 Mei 2019, 05:32 WIB
Prabowo Jenguk Eggi Dan Lieus Atas Nama Kemanusiaan Dan Solidaritas
Dahnil Anzar/RMOL
rmol news logo Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02, Dahnil Anzar mengaku Prabowo beserta tokoh lainnya ingin bertemu dan menjenguk Eggi Sudjana, Lieus Sungkharisma dan Surya untuk menunjukkan solidaritas dan kemanusiaan.

Namun, Prabowo berserta rombongan yakni Dahnil Anzar Letjen (Purn) Syafri Syamsudin, Letjen (Purn) Agus Sutomo, Marsekal (Purn) Imam Sufaat, Sofyan Jacob, Laksamana (Purn) Tedjo Edy, Titiek Soharto, Amien Rais, Sudirman Said, Fadli Zon tidak bisa bertemu Eggi dan Lieus karena waktu jam besuk telah habis pada sore nanti.

"Karena enggak bisa (jenguk) ya sudah artinya kita sudah melakukan upaya. Kan Pak Lieus tidak mau makan dari kepolisian dan dari pihak mana pun, maka Pak Prabowo memutuskan mengantar makanan buat Pak Eggi, buat Bang Lieus, buat Bu Surya yang ditahan di sini (Polda Metro Jaya)," ucap Dahnil Anzar kepada awak media, Senin (20/5) malam.

Namun, Dahnil mengaku tidak mengetahui alasan pihak kepolisian tidak mengizinkan Prabowo untuk menjenguk Eggi dan Lieus.

"Saya enggak dengar tadi apa alasan, yang jelas Pak Prabowo datang di sini atas nama kemanusian bahwasanya ada ketidakadilan hukum yang sedang terjadi di Republik ini dan tentu tidak ingin kan ketidakadilan hukum ini terus berlangsung di Indonesia. Kita ingin menunjukkan solidaritas dan kemanusian," tegas Dahnil.

Selain itu, Dahnil mengaku Prabowo beserta rombongan ingin menjenguk Eggi dan Lieus pada malam hari karena ingin memberikan makan untuk sahur nanti.

"Yang jelas Pak Lieus kan gak mau makan, maka pak Prabowo memutuskan ingin dari sisi kemanusian pasti kan pihak kepolisian ditekuni karena akhirnya beliau antarkan termasuk kan ini suasana Ramadan, puasa maka waktu yang tepat begitu kita datang malam," paparnya.

Namun, Prabowo beserta rombongan tidak diberikan diskresi dari pihak kepolisian untuk bisa bertemu Eggi dan Lieus.

"Dengan harapan ada diskresi dari pihak kepolisian namun ternyata kan untuk kemanusian pun enggak ada diskresi terutama untuk oposisi," katanya.

Sehingga, Prabowo menyerahkan makanan tersebut kepada keluarga Eggi Sudjana untuk diberikan kepada Eggi dan Lieus untuk malam sahur nanti.

"Kami titipkan kepada keluarganya karena Bang Eggi, Pak Lieus kan enggak percaya (Polisi) ya, mungkin nanti beliau (keluarga Eggi) akan sampaikan ke Bang Lieus dan Bang Eggi," pungkas Dahnil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA