Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPATK Sudah Serahkan Belasan Laporan Dugaan Aliran Dana Pemilu 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 18 Mei 2019, 01:21 WIB
PPATK Sudah Serahkan Belasan Laporan Dugaan Aliran Dana Pemilu 2019
PPATK/RMOL
rmol news logo Kepala Pusat Pelaporan Analisis Traksaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin telah menyerahkan sejumlah temuan dugaan aliran dana Pemilu 2019 ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Ada beberapa udah serahkan ke Bawaslu. Sekitar belasan kali. Ya baru kebanyakan tuh pemilihan legislatif," ujar Badaruddin kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan Jakarta, Jumat (18/5).

Sebelumnya, Deputi Bidang Pemberantasan PPATK Firman mengungkap ditemukannya dugaan aliran dana yang mengalir pada Pemilu 2019. PPATK menyebut adanya dugaan aliran dana pada Pemu 2019 itu menggunakan modus baru dengan uang elektronik dan asuransi.

Badaruddin mengatakan, meskipun telah melaporkan temuannya dugaan aliran dana itu ke Bawaslu tetapi pihaknya masih terus menelusuri aliran dana yang mengalir pada Pemilu 2019.

"Seperti yang sudah pernah kita umumkan ya kita itu kan menelusuri, bahwa di sana ada laporan transaksi keuangan mencurigakan laporan transaksi keuangan tunai," kata Badaruddin.

Lebih lanjut, Badaruddin menegaskan, seiring laporan yang telah diteruskan ke Bawaslu, PPATK juga meneruskan ke pihak kepolisian untuk menguatkan laporan tersebut.

"Jadi kalau kami, penelusuran di situ kami sampaikan kepada Bawaslu atau nanti pada pihak kepolisian. Nanti para penyidik lah yang akan melengkapi gitu," demikian Badaruddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA