Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Harap Pansel Pimpinan KPK Segera Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 15 Mei 2019, 16:47 WIB
KPK Harap Pansel Pimpinan KPK Segera Jalan
Laode M Syarief/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap panitia seleksi (pansel) pimpinan KPK segera ditindaklanjuti dan ditandatangani. KPK juga berharap pansel pimpinan KPK harus diisi oleh orang-orang yang memiliki integritas dan kapabitas mumpuni.

Begitu kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarief kepada wartawan di gedung KPK Lama C-1, Kuningan Jakarta, Rabu (15/5).

"Ya kami berharap ditandatangani segera dan berharap bahwa orang-orang yang di pansel itu adalah orang-orang yang terkenal integritasnya oleh masyarakat Indonesia, dan orang-orang yang mengerti tata kerja di KPK," kata Laode.

Sebelumnya, presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah pada pekan ini akan segera membentuk tim pansel pimpinan KPK. Hal senada juga disambut baik oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang sependapat dengan presiden bahwa Pansel Pimpinan KPK segera dibentuk.

Laode pun menaruh harapan besar untuk pimpinan KPK kedepan agar dapat menangani kasus lebih banyak dan menjaring sektor korporasi. Termasuk melanjutkan kinerja periode sebelum-sebelumnya.

"Ya melanjutkan apa yang telah dirintis. Kan mereka jilid 5, semoga lebih banyak kasus yang ditangani berikutnya. Kalau tindak pidana korporasi baru kami mulai, mudah-mudahan yang akan datang menjadi lebih banyak, lebih masif lagi," demikian Laode. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA