Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HS Mengaku Emosi Saat Ancam Penggal Kepala Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 15 Mei 2019, 13:16 WIB
HS Mengaku Emosi Saat Ancam Penggal Kepala Jokowi
Kombes Argo Yuwono/Net
rmol news logo Tersangka kasus dugaan makar yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo, HS mengaku emosional saat mengucapkan kalimat bernada ancaman tersebut.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono usai penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan.

"Jadi motif yang dilakukan sama dia, dia pertama mengatakan saya emosi pak, saya emosi menyampaikan ucapan tersebut, di situ karena emosi," kata Argo kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/5).

Namun, pengakuan tersebut akan dipelajari lebih lanjut oleh pihak penyidik Direskrimum Polda Metro Jaya dengan mengerahkan beberapa ahli.

"Itu akan kita pelajari di situ, nanti kan ada saksi ahli dan sebagainya melihat, nanti ahli yang menilai," kata Argo.

Argo mengaku pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua orang emak-emak yang melakukan perekaman dan penyebaran video HS di media sosial hingga viral.

"Masih kita lakukan pendalaman," singkat Argo.

HS ditangkap oleh Subdit Jatanras Polda Metro Jaya di rumah budenya di Parung, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (12/5) pagi.

Dia ditangkap setelah mengucapkan kata-kata yang diduga telah melakukan pengancaman kepada kepala negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA