Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PA 212: Andre Taulany Memang Komedian, Tapi Jangan Hina Nabi Dong!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 04 Mei 2019, 14:38 WIB
PA 212: Andre Taulany Memang Komedian, Tapi Jangan Hina Nabi <i>Dong!</i>
Andre Taulany/Net
rmol news logo Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) resmi melaporkan komedian Andre Taulany ke Bareskrim Polri atas ucapanya yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

Tim advokasi PA 212 Dedi Suhardadi mengaku tidak tahu persis apakah Andre sengaja atau terpeleset lidah mengatakan hal yang diduga menghina Rasullulah. Baca:

PA 212 juga sebetulnya memahami pekerjaan Andre yang sebagai pelawak atau komedian, namun jika sudah menyangkut Rasulullah, Dedi meminta Andre untuk lebih mawas diri .

“Begini, saya tahu dia itu komedian. Tapi tolong kalau sudah menyangkut namanya Rasulullah, jangan dong. Dia musti bisa mawas diri,” katanya di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (4/4).

Dedi tak habis pikir dengan lawakan Andre yang menyamakan badan Rasullulah yang wangi dengan kebun. Padahal, kaum muslim sangat berkeyakinan junjunganya itu memang memiliki kelebihan dari manusia di seluruh muka bumi

“Kalau kita mungkin badan kita bau. Badan beliau itu wangi. Sesuai dengan yang kita ketahui. Lalu disamakan dengan kebun. Anda sebagai muslim kira-kira bagaimana pandangan anda? Wajar? Kurang ajar itu,” ujar Dedi geram.

Andre, sambung Dedi terpaksa harus dilaporkan ke pihak Kepolisian lantaran sampai saat ini tidak ada itikad baik untuk meminta maaf kepada umat Islam terhadap ucapanya yang diduga menghina itu.

“Jadi ke sini kami ingin melaporkan bahwa sekarang ini juga Andre Taulany nggak ada permintaan maaf atau bagaimana kepada kaum muslimin,” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA