Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Ada Itikad Baik, Andre Taulany Terpaksa Dilaporkan Ke Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 04 Mei 2019, 13:50 WIB
Tidak Ada Itikad Baik, Andre Taulany Terpaksa Dilaporkan Ke Polisi
Anggota Tim Advokasi PA 212, Dedi Suhardadi/RMOL
rmol news logo . Komedian Andre Taulany resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) atas dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Anggota Tim Advokasi PA 212, Dedi Suhardadi mengatakan, pihaknya sangat sedih bercampur marah melihat video Andre yang diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi.

"Sebagai seorang muslim pasti melihat itu sedih dan marah, badan Rosul yang kita yakini wangi lalu disamakan dengan kebun," kata Dedi di gedung Bareskrim, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (4/4).

Dedi mengatakan, PA 212 terpaksa melaporkan Andre ke pihak kepolisian lantaran hingga saat ini tidak ada itikad baik berupa permintaan maaf kepada umat Islam terkait ucapanya tersebut.

Dijelaskan, bukan hanya umat muslim Indonesia yang marah melainkan seluruh umat yang ada di penjuru dunia pasti akan terusik.

"Jika mereka (umat Islam) yang masih punya iman, pasti mereka terusik," pungkas Dedi.

Hingga berita ini diturunkan, Dedi bersama lima orang rekannya tengah membuat laporan polisi di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim.

Sebuah video viral mengenai cuplikan tayangan, ketika ucapan Andre Taulany disorot saat Virzha Idol menuturkan, berdasarkan kisah yang dia baca, harum badan Nabi itu diibaratkan seperti seribu bunga.

Saat itulah, Andre Taulany berkomentar, "Aromanya seribu bunga? Itu badan atau kebon?" kata dia.

Kalimat bernada bertanya inilah yang menjadi viral lantaran kalimat tanya Andre tersebut diduga menghina junjungan umat Islam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA