Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sabu Mendominasi Kasus Narkoba Di Sulut Empat Bulan Terakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 02 Mei 2019, 12:35 WIB
Sabu Mendominasi Kasus Narkoba Di Sulut Empat Bulan Terakhir
Direktur Reserse Narkoba Polda Sulut, Kombes Pol Eko Wagiyanto/RMOL
rmol news logo Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) empat bulan terakhir sejak Januari hingga April 2019 telah melakukan 14 kali pengungkapan narkoba yang didominasi narkoba jenis sabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulut, Kombes Pol Eko Wagiyanto mengatakan, narkoba jenis sabu ini telah menjalar ke seluruh lapisan masyarakat.

"Tidak hanya anak muda, pelajar, dan seterusnya. Tapi juga kami temukan indikasi Aids dan HIV sebagai pengguna aktif narkoba di wilayah hukum Polda Sulut," ungkap Eko di Gedung Polda Sulut, Manado, Sulut, Kamis (2/5).

Eko menuturkan, Sulut sebagai wilayah perbatasan memiliki potensi kuat pengiriman narkoba. langkah preventifnya juga diakui terus dilakukan, terutama upaya mencegah dari Filipina dan Malaysia.

"Tetap kami awasi, lakukan upaya represif, dan preventif terkait dengan narkoba yang terutama datang dari Filipina atau Malaysia. Namun untuk saat ini memang belum ada dan belum kami ungkap jalur yang disebut jalur internasional dari Filipina dan Australia melintasi wilayah hukum Polda Sulut," papar Eko.

Untuk saat ini, mayoritas kasus yang ditanganinya adalah peredaran narkoba yang justru berasal dari rumah tahanan (Rutan) yang merupakan pemakai atau pengedar lama.

"Kurirnya antar setelah dibayar transfer. Tapi barang masuk ditanya dari mana itu setelah didalami kebanyakan dari Palu dan Makassar," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA