Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Kronologis Penangkapan Bupati Talaud Maria Manalip

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 30 April 2019, 14:01 WIB
Begini Kronologis Penangkapan Bupati Talaud Maria Manalip
Bupati Maria Manalip (baju batik)/Net
rmol news logo Penangkapan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip merupakan bagian dari rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim penindakan KPK sejak menjelang tengah malam Senin (29/4) hingga Selasa (30/4) siang.

Dijelaskan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan, pada Senin jelang tengah malam, tim KPK berhasil mengamankan empat orang dari pihak swasta di wilayah Jakarta.  

“Diduga telah terjadi transaksi terkait pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujar Basaria kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (30/4).

Selanjutnya, pada Selasa pagi sebuah tim penindakan diberangkat ke Manado dan Talaud.  

“KPK mengamankan 2 orang dari daerah tersebut termasuk unsur Kepala Daerah,” terang Basaria.

Basaria menerangkan, empat pihak swasta yang ditangkap Senin malam, telah berada di KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif. Sedangkan, dua orang yang ditangkap di Sulawesi utara saat ini tengah dibawa ke Jakarta.

“Mereka sedang dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta,” ujar dia.

Dalam operasi tangkap tangan ini, KPK menyita sejumlah barang bukti yang diduga sebagai alat gratifikasi berupa tas, jam dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah.

“KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut. Perkembangan proses ini lebih lanjut akan disampaikan pada konferensi pers di KPK,” tandas Basaria. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA