Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi XI: Pemimpin Bank Harus Figur Yang Professional Dan Etis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 30 April 2019, 07:00 WIB
Komisi XI: Pemimpin Bank Harus Figur Yang Professional Dan Etis
Hendrawan Supratikno/Net
rmol news logo Komisi Keuangan DPR RI buka suara soal beredarnya kabar tentang surat pemanggilan Direktur Utama Bank Jabar Banten (BJB), Agus Mulyana oleh Bareskrim Polri Direktorat Resese Kriminal Khusus Polda Jawa Barat (Jabar).

Anggota Komisi XI DPR RI, Hendrawan Supratikno menilai figur Agus sebagai pimpinan seharusnya menjadi tauladan yang profesional dan beretika.

"Figur- figur yang memimpin bank harusnya figur yang profesional dengan literasi etis yang tinggi," ujar Hendrawan dalam keterangan tertulis, Senin (29/4).

Hendrawan menegaskan bahwa reputasi pimpinan terlebih Agus adalah direktur utama, dapat menjadi modal untuk menentukan kepercayaan masyarakat dan pertumbuhan bisnis bank.

"Ironisnya, bank sering jadi muara persekongkolan dalam pengucuran kredit, pembiayaan fiktif dan penyalahgunaan investasi," jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini pun berpesan supaya para pemilik saham BJB untuk sekiranya dapat segera membersihkan perilaku seperti yang dilakukan Agus.

"Bila tidak  diambil tindakan tegas, perbuatan buruk akan berubah seperti kanker, yang sulit untuk diatasi," tukasnya.

Agus Mulyana sendiri dipanggil lantaran penyelidikan terhadap surat dari PT Safe Insurance Broker tanggal 26 Febuari 2019 perihal permohonan perlindungan hukum. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA