Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Lapas Sukamiskin Benarkan Setya Novanto Sedang Tidak Dalam Tahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 29 April 2019, 21:19 WIB
Kepala Lapas Sukamiskin Benarkan Setya Novanto Sedang Tidak Dalam Tahanan
Setya Novanto/Net
rmol news logo Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Tejo Herwanto membenarkan salah satu tahanan Lapas Sukamiskin, Setya Novanto sedang tidak berada di dalam lapas.

"Betul bahwa narapidana an. Setyo Novanto sedang berada di luar Lapas Sukamiskin," kata Tejo saat dihubungi, Senin (29/4).

Tejo menjelaskan, Setnov tidak berada di lapas Sukamiskin lantaran sedang dalam keadaan sakit dan harus membutuhkan perawatan medis di RS Gatot Subroto. Tejo menyebut, Setnov telah mendapatkan izin dan rekomendasi dari Dokter di Lapas Sukamiskin Dr. susi Indrawati dan dokter luar lapas dr.Ridwan Siswanto Spn.

"Untuk mendapatkan tindak lanjut perawatan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta dengan diagnosa Arimia, CAD, vertigo, perifier, LBP, DMT2 dan CKD atas rekomendasi dokter Lapas Dr. susi Indrawati dan dokter luar lapas dr.Ridwan Siswanto Spn," kata Tejo.

Adapun, rujukan Dokter Lapas Sukamiskin tertanggal 26 maret 2019 yang ditandatangani oleh Dr. Susi Indrawati itu Setnov harus dirawat di RS rujukan pemerintah.

"Bahwa pengobatan narapidana an. Setya Novanto dapat dilaksanakan di RS rujukan pemerintah karenanya dirawat di RS Gatot Subroto. Pengeluaran dan pengawalan sesuai prosedur dilaksanakan tanggal 24 april 2019," kata Tejo.

Lebih lanjut, Tejo memastikan bahwa seusai menjalani masa perawatannya pihak Lapas Sukamiskin akan kembali memulangkan Setnov setelah direkomendasi dokter hingga diperbolehkan pulang.

"Iya, sampai selesai tindakan operasi dan rekomendasi tim dokter dapat kembali pulang," demikian Tejo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA