Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan Mudik Lebaran 2019, Kakorlantas Survei Jalur Pantura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 25 April 2019, 20:39 WIB
Persiapan Mudik Lebaran 2019, Kakorlantas Survei Jalur Pantura
Pengecekan Jalur Pantura, Jelang Mudik Lebaran 2019/RMOL
rmol news logo Pastikan kelancaran mudik lebaran 2019, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri melakukan survei di sejumlah jalur yang ramai dilewati kendaraan pemudik yaitu jalan arteri non tol Pantura dan jalur selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Ini survei awal yang kami lakukan untuk jalan non tol Pantura dan jalur selatan," kata Irjen Refdi dalam keteranganya, Kamis (25/4).

Refdi menuturkan, survei tersebut akan dilakukan selama tiga hari mulai Kamis (25/4) hingga Sabtu (27/4) yang diikuti oleh para perwakilan Jasa Marga, Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum, Asops Kapolri dan sejumlah awak media.

"Untuk hari ini, rute survei yakni jalan arteri Kalimalang - Bekasi - Cikampek. Kemudian Indramayu, Cirebon Kabupaten dan Cirebon Kota," bebernya.

Selanjutnya, diagendakan pada Jumat (26/4) besok, tim akan menuju ke jalur Pantura wilayah Jawa Tengah yakni Pejagan Brebes-Bumiayu- Purwokerto dengan menyusuri jalan-jalan arteri di Purwokerto, Cilacap, Banjar dan Tasikmalaya.

"Akan ditinjau Terminal Bus Harjamukti Cirebon, Pasar Mundu Cirebon, Pasar Gebang Kabupaten Cirebon, Pasar Bulukumba Brebes, perlintasan kereta api sebidang Pejagan, Pasar Linggapura Brebes, Tikungan Z Tonjong dan underpass Karang Sawah," jelasnya.

  Kegiatan survei tersebut juga akan dibahas Kakorlantas bersama jajaran Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah serta para kasatlantas untuk membuat rekayasa lalu lintas dan pengamanan mudik Lebaran 2019.

"Setelah ini (survei jalan arteri dan jalur non tol), kami evaluasi bersama polda dan kasatlantas-kasatlantas kota kabupaten yang dilewati sepanjang Pantura dan jalur selatan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA