Persiapan Mudik Lebaran 2019, Kakorlantas Survei Jalur Pantura

Kamis, 25 April 2019, 20:39 WIB | Laporan: Idham Anhari

Pengecekan Jalur Pantura, Jelang Mudik Lebaran 2019/RMOL

Pastikan kelancaran mudik lebaran 2019, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri melakukan survei di sejumlah jalur yang ramai dilewati kendaraan pemudik yaitu jalan arteri non tol Pantura dan jalur selatan.

"Ini survei awal yang kami lakukan untuk jalan non tol Pantura dan jalur selatan," kata Irjen Refdi dalam keteranganya, Kamis (25/4).

Refdi menuturkan, survei tersebut akan dilakukan selama tiga hari mulai Kamis (25/4) hingga Sabtu (27/4) yang diikuti oleh para perwakilan Jasa Marga, Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum, Asops Kapolri dan sejumlah awak media.

"Untuk hari ini, rute survei yakni jalan arteri Kalimalang - Bekasi - Cikampek. Kemudian Indramayu, Cirebon Kabupaten dan Cirebon Kota," bebernya.

Selanjutnya, diagendakan pada Jumat (26/4) besok, tim akan menuju ke jalur Pantura wilayah Jawa Tengah yakni Pejagan Brebes-Bumiayu- Purwokerto dengan menyusuri jalan-jalan arteri di Purwokerto, Cilacap, Banjar dan Tasikmalaya.

"Akan ditinjau Terminal Bus Harjamukti Cirebon, Pasar Mundu Cirebon, Pasar Gebang Kabupaten Cirebon, Pasar Bulukumba Brebes, perlintasan kereta api sebidang Pejagan, Pasar Linggapura Brebes, Tikungan Z Tonjong dan underpass Karang Sawah," jelasnya.

  Kegiatan survei tersebut juga akan dibahas Kakorlantas bersama jajaran Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah serta para kasatlantas untuk membuat rekayasa lalu lintas dan pengamanan mudik Lebaran 2019.

"Setelah ini (survei jalan arteri dan jalur non tol), kami evaluasi bersama polda dan kasatlantas-kasatlantas kota kabupaten yang dilewati sepanjang Pantura dan jalur selatan," pungkasnya.
Editor:

Kolom Komentar


loading