Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percakapan Ratna Sarumpaet Dan Sejumlah Tokoh Dibuka Di Persidangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 25 April 2019, 13:41 WIB
Percakapan Ratna Sarumpaet Dan Sejumlah Tokoh Dibuka Di Persidangan
Sidang Ratna Sarumpaet menghadirkan Ahli Digital Forensik/RMOL
rmol news logo Terdakwa kasus penyebaran informasi bohong alias hoax, Ratna Sarumpaet pernah mengirimkan foto wajah lebam dirinya ke sejumlah tokoh. Di antaranya Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan aktivis buruh, Said Iqbal.

Hal itu diungkapkan oleh Ahli Digital Forensik, Saji Purwanto saat menampilkan screenshot percakapan via Whatsapp antara Ratna dengan Fadli Zon dan Said Iqbal dalam kesaksiannya pada sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (25/4).

“Dia (Ratna) mengirimkan gambar. Kemudian selanjutanya dikasih keterangan,” ungkap Saji saat menjelaskan tentang percakapan Whatsapp Ratna dengan Fadli Zon.

Saji mengatakan itu sembari menampilkan tangkapan layar atau screenshot percakapan mereka di sebuah layar raksasa yang ada di depan ruang sidang. Di situ, tampak foto yang ditampilkan adalah foto Ratna tengah selfie.

“(Foto itu) dikasih keterangan off the record 21 September malam bandara Bandung. 08 harus tahu siapa yang mengancam saya itu,” beber Saji.

Lebih lanjut Saji menampilkan screenshot percakapan Said Iqbal. Di situ tampak pula Ratna mengirimkan foto wajahnya yang masih lebam.

Ratna juga tampak meminta Said Iqbal untuk mempertemukan dia dengan seseorang yang dipanggil dengan kode 08. Belakangan diketahui 08 yang dimaksud adalah panggilan untuk Prabowo Subianto.

"Segera ya Iqbal, paling lambat tanggal 4 sebelum kakak berangkat ke Chile," ujar Saji membacakan pernyataan Ratna ke Said Iqbal.

Selain mereka berdua, terungkap pula Ratna juga mengirimkan foto wajahnya ke Nanik Sudaryati dan Rocky Gerung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA