Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan KPK Benarkan Walikota Tasik Jadi Tersangka Suap DAK Dan DID

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 24 April 2019, 22:56 WIB
Pimpinan KPK Benarkan Walikota Tasik Jadi Tersangka Suap DAK Dan DID
Basaria Pandjaitan/Net
rmol news logo Walikota Tasikmalaya Budi Budiman telah menyandang status tersangka dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Status didapat setelah KPK melakukan penggeledahan di kantornya pada pagi tadi pukul 09.00.

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan membenarkan Budi Budiman telah ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan suap mafia anggaran Dana Alokasi Khusus dan Dana Insentif Daerah (DID) pada APBN 2018 Kota Tasikmalaya.

"Ya benar (tersangka). Terkait YP (Yaya Purnomo)," kata Basaria kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (24/4).

Yaya Purnomo adalah Dirjen Perimbangan Kementerian Keuangan, yang pada bulan Mei tahun lalu kena operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Pengadilan Tipikor Jakarta telah menjatuhkan vonis kepada Yaya Purnomo karena terbukti menerima suap terkait pengurusan alokasi tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Insentif Daerah (DID) dari APBN 2016, APBN 2017, APBN-P 2017, APBN 2018, dan APBN 2019 untuk sembilan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Adapun penetapan tersangka Budi merupakan pengembangan kasus Yaya tersebut. Budi diduga menyuap Yaya Purnomo untuk memuluskan pencairan dana alokasi khusus dan (DAK) dan Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA