Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yunarto Resmi Laporkan 5 Akun Sosmed Pada Bareskrim Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 23 April 2019, 22:14 WIB
Yunarto Resmi Laporkan 5 Akun Sosmed Pada Bareskrim Polri
Yunarto Wijaya/Net
RMOL. Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya resmi melaporkan lima akun sosial media yang menyebarkan chat palsu dengan tuduhan merekayasa hasil Quick Count.

“Hari ini sebenarnya menyelesaikan atau merampungkan laporan saya terkait dengan pembuatan chat palsu yang disebarkan ole beberapa akun. Akun Instagram maupun di Facebook, di Twitter dan penyebaran lewat WhatsApp,” kata Yunarto di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakara Selatan, Selasa (23/4).

Yunarto mengaku risih dan sangat terganggu oleh sebaran hoax chat palsu dirinya. Bahkan, sebaran itu terjadi tiga hari sebelum pencoblosan.

“Dan yang paling mengganggu adalah nomor telepon saya diumbar ke mana-mana. Lalu juga dengan beberapa fitnah terkait dengan chat palsu. Saya enggak ngerti maksudnya siapa, tapi ada 'siap 86 jenderal' sudah diamankan sesuatu seperti itulah,” lanjutnya.

Adapun lima akun itu yakni @silvy_Riau02, @sofia_ardani, @sarah ahmad, @rif_opposite dan satu pemilik akun Facebook dengan nama akun Ahmad Mukti Tomo.

Laporan itu tertuang dalam Nomor: LP/B/0382/IV/2019/BARESKRIM dengan perkara dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA