Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Maaf Ke Saksi, Ratna: Aku Buat Kalian Kecewa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 11 April 2019, 14:58 WIB
Minta Maaf Ke Saksi, Ratna: Aku Buat Kalian Kecewa
Ratna Sarumpaet/Net
rmol news logo Terdakwa kasus penyebaran informasi bohong alias hoax, Ratna Sarumpaet meminta maaf kepada dua saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kedua saksi itu adalah aktivis mahasiswa yang menggelar Aksi Solidaritas Mahasiswa untuk Ratna Sarumpaet di depan Markas Polda Metro Jaya pada tanggal 3 Oktober 2018 lalu, yakni Chairullah dan Harjono.

"Kakak minta maaf ke kalian. Aku membuat kalian kecewa, kakak memang bohong," sesal Ratna dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Meski demikian, kepada Chairullah dan Harjono, Ratna memastikan dirinya akan tetap berusaha sekuat tenaga untuk menjadi seorang aktivis sejati.

"Mudah-mudahan sampai akhir hidup saya, saya akan tetap menjadi aktivis, karena aktivis tidak mungkin korupsi tidak mungkin kena suap," pungkas Ratna.

Setelah memberi kesaksian, Chairullah dan Harjono pun menghampiri Ratna untuk bersalaman. Salah satu dari mereka bahkan mencium punggung tangan Ratna, tanda hormat kepada senior.

Dalam kasus ini, Ratna Sarumpaet awalnya berbohong telah dianiaya oleh sejumlah orang tidak dikenal di kawasan Bandung, Jawa Barat tahun lalu. Penganiayaan itu yang disebut sebagai penyebab wajahnya lebam.

Namun setelah pihak kepolisian mengungkap lebam di wajahnya karena operasi sedot lemak, Ratna Sarumpaet yang ketika itu masih sebagai salah satu Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pun mengaku telah berbohong.

Kini dia didakwa dengan pasal 14 ayat (1) UU 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau pasal 28 ayat (2) jo 45A ayat (2) UU 19/2016 tentang Perubahan atas UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA