Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Dengar Kabar Ratna Dianiaya Saat Rapat BPN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 11 April 2019, 11:41 WIB
Prabowo Dengar Kabar Ratna Dianiaya Saat Rapat BPN
Ratna Sarumpaet saat cerita dianiaya ke Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Koordinator Jurubicara, Dahnil Azhar Simanjuntak mengaku mendengar kabar tentang penganiayaan yang dialami oleh Ratna Sarumpaet saat dirinya mengikuti rapat dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Kata dia, selain anggota BPN, rapat yang diselenggarakan secara rutin itu juga dihadiri oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Itu pertemuan rutin saja. Tiba-tiba ada kabar Bu Ratna jadi korban penganiayaan," kata Dahnil dalam kesaksiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Kabar penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak dikenal itu disampaikan oleh salah seorang staf Prabowo. Setelah mendengar kabar itu, Prabowo merasa iba dan hendak menjenguk Ratna.

Atas alasan itu, Prabowo bersama beberapa anggota BPN menggelar pertemuan dengan Ratna Sarumpaet di lapangan Polo, Bogor pada 2 Oktober 2018 lalu.

"Tapi saya tidak ikut pertemuan di Polo," imbuhnya.

Perlu diketahui, berdasarkan pengakuan saksi-saksi dalam pertemuan itu, Ratna menceritakan kronologi penganiayaan kepada Prabowo.

Namun belakangan, setelah pihak kepolisian mengungkap luka lebam di wajah bukan karena penganiayaan, Ratna pun mengakui kalau dia berbohong. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA