Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amplop Serangan Fajar Bowo, Rasyid: 1 Juta Itu Bukan Untuk Caleg!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuahta-arief-1'>TUAHTA ARIEF</a>
LAPORAN: TUAHTA ARIEF
  • Rabu, 10 April 2019, 18:53 WIB
Amplop Serangan Fajar Bowo, Rasyid: 1 Juta Itu Bukan Untuk Caleg!
Abdullah Rasyid/RMOL
rmol news logo KPK harus mendalami pengakuan tersangka Bowo Sidik Pangarso yang menyeret nama Nusron Wahid dalam temuan 400 ribu amplop. Apalagi menurut kjuasa hukum Bowo, Saut Edward Rajagukguk, Nusron juga menyiapkan 600 ribu amplop.

"Apalagi informasinya kini, bukan 400 tetapi satu juta. Enggak mungkin untuk pileg," kata Politisi Partai Demokrat Abdullah Rasyid kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (10/4).

Menurut Rasyid yang kini juga maju dalam pencalonan legislatif untuk  DPR RI ini mengatakan, kalaupun dengan serangan fajar, seorang caleg membutuhkan 100-120 ribu amplop.

"Kalaupun untuk dan menggunakan amplop, seorang caleg membutuhkan 100-120 ribu suara saja, itu sudah terjamin," kata Rasyid.

Di angka 400 ribu saja, menurut Rasyid sudah bukan ukuran serangan fajar untuk seorang caleg. Karena dinilai sudah cukup aman di angka 100-120 ribu amplop

"Jadi, kalau ada 1 juta amplop disiapkan, ini tentu melawan akal sehat. Sebab itulah KPK harus usut tuntas kasus ini. Apalagi infonya ada cap jempol di amplop itu," demikian Rasyid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA