Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Dituntut Jeli, Pelaku Pengeroyokan Audrey Harusnya Ditangkap!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 10 April 2019, 18:08 WIB
Polisi Dituntut Jeli, Pelaku Pengeroyokan Audrey Harusnya Ditangkap<i>!</i>
Foto: Net
rmol news logo Kasus pengeroyokan sekelompok siswi SMA terhadap Audrey, siswi SMP yang terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat, sudah mengarah perilaku sadis.

Karena tindakan para pelaku demikian sistematis dan telah dipersiapkan terlebih dahulu serta berdampak traumatis bagi korban.

"Ini bukan lagi perilaku anak-anak, nggak bisa hanya semata secara saklek baca bunyi undang undang atas nama anak, namun lihat juga bentuk kejahatannya yang sistematis sudah sangat mengancam jiwa dan nyawa," ujar dosen hukum pidana Universitas Bung Karno, Azmi Syahputra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (10/4).

Di sinilah, menurut Azmi, penegak hukum dan aparatur negara harus jeli dan cerdas mengamati tiap kasus dengan karakteristik khususnya.

"Ini sangat berbahaya jika dibiarkan terus, ke depan bisa saja terjadi atas nama anak-anak dapat berbuat sadis demikian," tegasnya.

Azmi pun menuntut penegak hukum harus cepat bergerak dan bertindak menggunakan fakta lapangan.

"Asas hukum dikedepankan. Ada asas kemanusiaan, ada asas keadilan, serta kepastian hukum," terangnya.

Ia prihatin para pelaku yang mengklaim diri sebagai anak itu tidak merasa bersalah, takut atau sedih. Bahkan tampak seperti tidak terjadi apa-apa setelah mengeroyok korban.

"Masih bisa posting di medsos kegiatan pelaku yang dengan santai tanpa merasa salah. Sementara korban dirawat di rumah sakit," kata Azmi.

Dilatari hal ini menurut dia, para pelaku harus segera ditahan demi rasa keadilan dan kepatutan termasuk kekhawatiran banyak orang tua atas tindakan tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA