Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IPW: Kasat Brimob Dan Kapolda Sultra Harus Dipecat!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 09 April 2019, 09:08 WIB
IPW: Kasat Brimob Dan Kapolda Sultra Harus Dipecat<i>!</i>
Neta S. Pane/Net
rmol news logo Indonesia Police Watch (IPW) mengecam aksi  premanisme 40 oknum Brimob Polda Sultra menyerbu rumah warga.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"IPW mengecam keras aksi perusakan yang dilakukan 40 anggota Brimob tehadap rumah nenek Yudahusna di kota Kendari. Apapun alasannya aksi itu tidak bisa ditolerir,” tegas Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam keteranganya.

Neta mengatakan, seharusnya Polri sebagai aparat keamanan menjaga kondusivitas menjelang Pemilihan Presiden 17 April 2019 nanti. Aksi premanisme itu menunjukkan puluhan anggota Brimob yang terlibat perusakan rumah nenek Yudahusna tidak bisa mengendalikan diri.

"Padahal menjelang Pilpes 2019, Polri selalu mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan agar kamtibmas menjelang Pilpres 2019 kondusif," ujarnya.

IPW mendesak 40 anggota Brimob pelaku perusakan ditindak tegas. Selain itu, Kasat Brimob Polda Sultra dan Kapolda Sultra harus segera dicopot dari jabatannya karena tidak bisa mengendalikan anak buahnya di lapangan.

“Amuk 40 Brimob itu menunjukkan Kasat Brimob dan Kapolda Sultra tidak punya wibawa dan tidak bisa mengendalikan anak buahnya, hingga tanpa rasa salah nekat mengamuk membuat ketakutan masyarakat menjelang Pilpres 2019,” tegas dia.rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA