Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Sekjen Menag Bantah Menteri Lukman Terlibat Jual Beli Jabatan Rektor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 02 April 2019, 18:21 WIB
Mantan Sekjen Menag Bantah Menteri Lukman Terlibat Jual Beli Jabatan Rektor
Mantan Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) Periode 2014-2018, Nur Syam/RMOL
rmol news logo Mantan Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) Periode 2014-2018, Nur Syam selesai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nur Syam yang keluar dari gedung KPK sekira pukul 15.40 WIB mengenakan jas dan berdasi itu langsung dicecar pertanyaan oleh awak media.

Dia mecoba menghindari sorotan kamera dan mengaku hanya dimintai keterangannya terkait mekanisme seleksi jabatan tinggi di Kementerian Agama saja.

"Ditanya prosedur seleksi aja yang ditanya. Seleksi jabatan JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) pratama di Kemenag," ujar Nur Syam singkat di Gedung KPK, Kuningan Jakarta, Selasa (1/4).

Guru Besar Fakultas Dakwah UIN Sunan Ampel Surabaya itu juga membantah seleksi jabatan tinggi di lingkungan Kementerian Agama hingga menyasar pengisian jabatan rektor.

"Waah enggak, enggak (sampai ke tingkat Rektor)," kata Nur Syam mengelak.

Tak hanya itu, ia juga menepis dan mengaku tidak mengetahui keterlibatan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin di dalam pengisian jabatan di lingkungan Kemenag.

"Waduh proses seleksinya kan tentu melalui anu, regulasi yang mengatur. Gak ada, gak ada (instruksi Menag)," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA