Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pansel Kemenag Dipanggil Lagi Untuk Kasus Romi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 01 April 2019, 09:51 WIB
Pansel Kemenag Dipanggil Lagi Untuk Kasus Romi
M. Romahumurmuziy/RM
rmol news logo Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Panitia Seleksi Jabatan Tinggi di Kemenyerian Agama.

Pansel yang dipanggil mulai Wakil Ketua Mohammad Farid Wadji, Sekretaris Iwan Kurniawan, dan anggotanya Yennie Poetri.

Mereka diperiksa terkait dugaan suap pengisian jabatan di lingkungan Kemenag dengan tersangka anggota DPR Fraksi PPP, Romahurmuziy alias Romi.

"KPK akan memeriksa yang bersangkutan untuk tersangka RMY dalam TPK dugaan suap pengisian jabatan di lingkungan Kemenag," ujar Jurubicara KPK Febri Diansyah dalam keterangannya di Jakarta, Senin (1/4).

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan sedikitnya tiga orang tersangka selain Romi, juga Kakanwil Kemenag Kabupaten Gresik Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin.

Romi selaku penerima suap dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 UU 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sementara Muafaq dan Haris selaku pemberi suap disangkakan melanggar pasal 5 ayat (1) huruf a atau b atau Pasal 13 UU 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Terhadap Muafaq, KPK mengenakan Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA