Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Burung Akan Digeledah KPK, Ruang Kerja Bowo Sidik Di DPR Tampak Sepi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 28 Maret 2019, 13:58 WIB
Kabar Burung Akan Digeledah KPK, Ruang Kerja Bowo Sidik Di DPR Tampak Sepi
Ruang kerja Bowo Sidik Pangarso/RMOL
rmol news logo . Buntut dari penangkapan Anggota Komisi VI DPR Fraksi Golkar, Bowo Sidik Pangarso dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar KPK tadi malam berhembus kabar akan ada penggeledahan ruang kerjanya di Lantai 13, gedung Nusantara I, Komplek DPR, Jakarta, Kamis (28/3).

Ketika ditelusuri di lantai 13 ternyata tampak jalan menuju ruangannya sepi. Hanya ada beberapa anggota Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR yang berjaga di dekat pintu.

Mereka pun tidak tahu menahu jika ada penggeledahan ruang kerja Bowo. Hanya saja, instruksi dari atasannya untuk mengunci pintu menuju ruang kerja Bowo.

"Pintunya cuma disuruh dikunci, itu saja arahan dari pimpinan kami," kata seorang Pamdal.

Memang sudah lama, dia tidak melihat Bowo berada di ruangan itu. Pikirnya yang namanya anggota DPR memang sibuk entah rapat di fraksi, komisi atau turun ke Dapil.

Hal yang sama juga terjadi Sekretaris Fraksi Golkar lantai 12. Tampak sepi dan tidak ada yang tahu ihwal penggeledahan ruang kerja Bowo.

Saat ini Bowo Sidik sudah berada di Gedung KPK untuk menjelani pemeriksaan. KPK menyatakan OTT tersebut berkaitan dugaan transaksi haram pada distribusi pupuk menggunakan kapal.

Namun, KPK belum menjelaskan detail distribusi pupuk apa dan dengan tujuan ke mana yang menjadi pokok permasalahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA