Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelantikan Wabup Kebumen Yang Baru Tunggu Kemendagri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 26 Maret 2019, 14:59 WIB
Pelantikan Wabup Kebumen Yang Baru Tunggu Kemendagri
Arif Sugiyanto/Net
rmol news logo DPRD Kabupaten Kebumen Jawa Tengah telah merampungkan proses pemilihan Wakil Bupati Kebumen sisa masa jabatan 2016-2021.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam proses pemilihan yang berlangsung Senin (25/3) tersebut, Arif Sugiyanto mendapat dukungan mayoritas yakni 41 suara. Sementara, rivalnya, Busro mendapat tiga suara. Tiga lainnya abstasin (satu suara) dan tidak sah dua suara.

Rapat paripurna pemilihan wabup dipimpin ketua Pansus Pilwabup, Marifun dengan kehadiran 47 anggota DPRD.

Selebihnya tiga anggota DPRD Kebumen yang tidak hadir. Yakni Ketua DPRD Cipto Waluyo yang telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK); Stevani, politisi PDI Perjuangan yang tengah sakit dan Tunggul Jalu Aji, politisi Nasdem.

Pemilihan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Satu persatu anggota DPRD Kebumen memberikan suaranya pada kotak suara yang telah disediakan.

Usai rapat, Arif terlihat mendapat serbuan ucapan selamat dari para koleganya. Sementara, Busro memilih pulang terlebih dahulu.

Marifun SHI mengatakan, pelantikan Arif masih menunggu Kemendagri.

Posisi wabup Kebumen kosong menyusul dilantiknya Wakil Bupati Yazid Mahfudz sebagai Bupati Kebumen per 1 Februari 2019 lalu. Dilantiknya Yazid, karena Bupati kebumen sebelumnya, Mohammad Yahya Fuad, tersandung perkara korupsi yang ditangani KPK.

Dalam proses pengisian Wabup, melibatkan partai pengusung yakni Gerindra, PKB, PAN, dan Demokrat. Ini lantaran pasangan Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen periode 2016-2021 diusung oleh keempat partai tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA