Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rini Soemarno Janji Perbaiki Program Pencegahan Korupsi Di Seluruh BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 26 Maret 2019, 04:42 WIB
Rini Soemarno Janji Perbaiki Program Pencegahan Korupsi Di Seluruh BUMN
Menteri BUMN Rini Soemarno (Kanan) dan Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga/RMOL
rmol news logo . Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menyampaikan instansinya akan menerapkan program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai preventif antikorupsi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikannya menanggapi pertanyaan wartawan soal sikap BUMN agar tetap menjaga tata kelola yang bersih.

"Tadi kami sudah bicarakan salah satunya memang KPK sekarang punya program mengenai preventif antikorupsi, nah ini yang nanti kita juga sangat mendukung," ungkapnya usai menghadiri peluncuran digital movement The Next IndiHome #WujudkanDariRumah di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Senin (25/3)

Rini berujar, sebenarnya pihaknya telah menerapkan langkah agar tindakan korupsi bisa terhindarkan, yaitu melalui ISO 37002 Anti-bribery management systems.

"Kita bekerja sama untuk seluruh BUMN untuk anti-corruption system yang sekarang juga melalui ISO 37002, kalau enggak salah itu kita bisa terapkan. Jadi kita memang sejak awal sudah menangkan antikorupsi," paparnya.

Ia juga mengaku akan memperkuat dan memperbaiki pencegahan tindakan korupsi di dalam instansinya.

"Antikorupsi sistim secara menyeluruh harus kita perkuat dan perbaiki. Insya Allah kita ke depannya akan lebih baik," tandasnya.

Sebelumnya KPK melakukan OTT terhadap salah satu pegawai dari bagian perusahaan BUMN yakni Direktur Teknologi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro. Ia ditangkap KPK di kawasan Tangerang Selatan pada Jumat (22/3/2019) dengan barang bukti berupa uang Rp 20 juta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA