Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Densus 88 Antiteror Dilibatkan Kejar Kelompok Ali Kalora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 22 Maret 2019, 15:36 WIB
Densus 88 Antiteror Dilibatkan Kejar Kelompok Ali Kalora
Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri turut dilibatkan dalam perburuan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Pelibatan dilakukan karena Tim Densus memiliki data akurat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kenapa dilibatkan, karena Densus 88 yang memiliki data-data, yang sangat akurat tentang jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT),” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/3).

Adapun hasil temuan sementara yang berhasil diamankan oleh Satgas Tinombala antara lain peralatan untuk perorangan seperti alat memasak, tas, dan perlengkapan komunikasi juga bom lontong yang ditinggalkan kelompok teroris MIT tersebut untuk menyerang anggota Polri-TNI.

"Kami sudah petakan arah mereka melarikan diri ke mana saja. Selain itu, kami juga sudah temukan peralatan perorangan dan bom lontong," kata Dedi.

Pada Februari 2019, Polri menyebutkan bahwa Tim Gabungan Satgas Tinombala berhasil mendeteksi keberadaan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Mereka terdeteksi berada di antara wilayah Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Jalur logistik mereka pun sudah diblokir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA