Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Skimming

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 20 Maret 2019, 22:57 WIB
DPR Desak Polisi Usut Tuntas Kasus <i>Skimming</i>
John Kenedy Azis/Net
rmol news logo Pembobolan ATM dengan teknik skimming tidak boleh dianggap remeh. Sebab, kejahatan ini bukan hanya merugikan dunia perbankan dan institusi terkait, tapi juga berpotensi mengakibatkan kecemasan di tengah masyarakat.

“Anda bisa bayangkan bagaimana kecewanya si pemilik ATM yang tiba-tiba melihat uang di rekeningnya telah raib atau habis terkuras,” kata anggota Komisi II DPR John Kenedy Azis dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/3).

Atas alasan itu, John mengapresiasi kinerja kepolisian yang keberhasilan membongkar kasus tersebut. Salah satunya, dengan menangkap Ramyadjie Priambodo, pada 26 Februari lalu.

Ramyadjie, yang juga mantan bendahara Tunas Indonesia Raya (Tidar) diduga telah melakukan pembobolan ATM hingga mencapai ratusan juta rupiah.

”Saya memberikan apresiasi kepada Polri. Saya minta pihak kepolisian tidak pandang bulu dalam melakukan penegakan hukum," ujar politisi Golkar itu.

Lebih lanjut, John meminta polisi mengusut tuntas kasus skimming dan mendesak pihak bank meningkatkan keamanan teknologi agar lebih nyaman bertransaksi.

”Jangan sampai ada kartu ATM yang dapat digandakankan. Bagaimanapun keamanan uang nasabah di suatu bank adalah menjadi tanggung jawab dari bank tersebut,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA