Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Endus Pelaku Lain Lewat Laptop Romi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 Maret 2019, 02:55 WIB
KPK Endus Pelaku Lain Lewat Laptop Romi?
Romahurmuziy/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menyita laptop dari kediaman kader PPP Romahurmuziy alias Romi saat dilakukan penggeledahan. Dalam laptop tersebut ditemukan bukti-bukti kuat terkait keterlibatan pihak lain.

Demikian disampaikan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan Jakarta, Selasa (19/3).

"Jadi kemarin selain di kantor Kementerian Agama dan kantor DPP PPP, KPK juga melakukan penggeledahan sampe malam hari di rumah tersangka RMY di daerah Condet, dari sana disita ada salah satu laptop," ungkap Febri.

Namun KPK belum merinci jenis laptop yang disita tersebut merek dan tipe laptop seperti apa. Hanya saja penyidik KPK menduga kuat bahwa file dokumen dalam laptop tersebut erat kaitannya dengan penanganan perkara suap jual beli jabatan di Kemenag.

"Laptop ya nanti akan kami lakukan analisis lebih lanjut karena kami duga ada bukti relevan terkait barang-barang tersebut," kata Febri.

Lebih lanjut, Febri memastikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengembangan perkara suap di lingkungan Kementerian Agama ini yang melibatkan banyak pihak.

"Ya baru satu rumah tersangka yang kami geledah. Nanti lokasi penggeledahan berikutnya. Yang pasti sampai saat ini ada 4 lokasi yang digeledah, 3 di Jakarta dan 1 di Jawa Timur," demikian Febri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA