Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Sita Sejumlah Dokumen dari Markas PPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 18 Maret 2019, 19:52 WIB
KPK Sita Sejumlah Dokumen dari Markas PPP
Politikus PPP Romahurmuziy/Net
rmol news logo Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah dokumen di tiga ruangan di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tiga ruangan tersebut yakni ruangan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi, ruangan Bendahara Umum PPP  Tommy Soetomo dan ruangan Administrasi.

"Dari lokasi tersebut diamankan dan kemudian diproses lebih lanjut dalam penyitaannya terkait dengan posisi RMY di PPP," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartwan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Jakarta, Senin (18/3).

Febri mengatakan, dokumen tersebut diamankan KPK sebagai barang bukti terkait dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) dari tersangka Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi.

"Di sana diduga terdapat bukti-bukti yang relevan dengan perkara yang sedang disidik saat ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Febri menegaskan pihaknya akan terus menelusuri dugaan keterlibatan pihak lain yang diduga terlibat. Termasuk indikasi dugaan pihak yang secara bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi dalam pengisian jabatan di Kementerian Agama.

"Tentu perlu kami pelajari lebih lanjut kasus ini ada beberapa pihak. Ada pihak-pihak yang tidak punya kewenangan sama sekali secara formil untuk mengatur ataupun untuk melakukan proses seleksi jabatan di Kementerian Agama. Kami duga itu dihasilkan dari proses kerja sama dengan Kementerian Agama," demikian Febri. rmol news logo article
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA