Mobil Tangki Pertamina Dibajak Sudah Balik Ke Jakut

Senin, 18 Maret 2019, 14:58 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Kombes Pol Harry Kurniawan/RMOL

Dua unit mobil tangki PT Pertamina yang dibajak pendemo dari Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT), pagi tadi (Senin, 18/3), telah dikembalikan lagi ke wilayah Plumpang, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan menjelaskan, kendaraan tersebut diamankan saat berada di silang Monas, di tengah massa SP-AMT yang berunjuk rasa.

"Kami mendapat laporan dari pihak PT GUN sebagai transportir kendaraan tersebut. Mobil yang harusnya ke salah satu tempat tujuan, ternyata tidak sampai tujuan dan ada di wilayah Monas hari ini," kata Harry.

Usai mengamankan dua truk tangki berisi 32 ribu liter biosolar, pihaknya lalu memanggil PT Garda Utama Nasional (GUN) selaku transportir BBM, PT Pertamina Patra Niaga dan perwakilan SP AMT untuk mediasi.

"Tugas kami dari Polres Jakpus bernegosiasi bermediasi dan meyakinkan bahwa kendaraan yang disampaikan oleh PT. GUN itu memang kendaraan yang tadi berada di wilayah kami di depan Monas ini, dekat ini," jelasnya.

"Dan mobil itu sudah kita amankan dan diserahkan ke apolres Metro Jakut di mana TKP awalnya ada di sana," imbuh Harry.

Sebelumnya, dua mobil tangki Pertamina sedang beroperasi dihadang sekelompok orang ketika hendak memasuki pintu tol Ancol. Pengemudi trik dipaksa turun dan tangki dibawa massa ke depan Istana. Kemudian diamankan polisi masuk ke dalam area Monas.

Kolom Komentar


loading