Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Jakut Identifikasi Pelaku Pembajakan Truk Tangki Pertamina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 18 Maret 2019, 13:33 WIB
Kapolres Jakut Identifikasi Pelaku Pembajakan Truk Tangki Pertamina
kondisi mobil tangki yang sempat disandera massa/RMOL
rmol news logo . Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengklaim jajarannya sudah mengidentifikasi pelaku pembajakan mobil tangki PT Pertamina yang dilarikan ke kawasan depan Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kita mengidentifikasi sekitar 10 orang. Saksi-saksinya sopir truk 2, kernet 2, kita ambil keterangan semua," ujar Kombes Budhi saat dikonfirmasi, Senin (18/3).

Pihak kepolisian pun sudah membuat laporan karena dugaan sementara tindakan pembajakan ini sudah masuk ke tindak pidana dan pihaknya segera melakukan tindakan mencari terduga pelaku.

"Kami sudah membuat laporan model A. Begitu kami tahu ada tindakan perampasan, tindakan pidana, kami langsung menyuruh anggota kami untuk membuat laporan. Karena ini sudah tindak pidana," katanya.

Dia mengatakan, dua mobil tangki yang dsandera itu sudah berhasil diamankan oleh Polres Metro Jakarta Pusat yang kebetulan mengawal jalannya aksi AMT dengan memasukan ke dalam kawasan sisi barat Monas.

"Jam 11 tadi sudah berhasil dipisahkan (mobil tangki). Prinsipnya, sebenarnya demo itu kan diatur oleh Undang-Undang, tapi kalau sudah merampas kemudian menggunakan cara anarkis berarti sudah melanggar. Kami akan proses secara hukum bagi para pelakunya, kalau ada aktor intelektual yang menyuruh, kami akan proses," tambahnya.

Sebelumnya, dua mobil tangki yang dihadang dan dilarikan ke depan Istana itu berukuran 32 Kiloliter (KL). Dalam dua mobil tangki BBM itu berisi biosolar dalam kondisi penuh. Tangki BBM tersebut dihadang massa saat hendak memasuki tol Ancol.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA