Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Amankan Uang Pecahan Rupiah Saat OTT Romi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 15 Maret 2019, 16:35 WIB
KPK Amankan Uang Pecahan Rupiah Saat OTT Romi
Jurubicara KPK, Febri Diansyah/Net
rmol news logo . Tim penyidik KPK mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah saat melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur. Uang tersebut diduga untuk transaksi pengisian jabatan di Kementerian Agama pusat dan daerah.

Demikian disampaikan Jurubicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

"Ada uang yang kami amankan juga karena transaksi ini dari identifikasi yang sudah kami lakukan. Diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama baik di pusat ataupun di daerah," kata Febri.

Berapa jumlahnya belum disebutkan. Namun transaksi tersebut diduga bukan kali pertama.

Saat ini kelima orang yang diamankan tersebut sedang di perjalanan menuju gedung KPK, Jakarta setelah menjalani pemeriksaan pendahuluan di Mapolda Jatim, Surabaya.

"Kami perlu mendalami lebih lanjut informasi-informasi tersebut," kata Febri.

Namun demikian, Febri belum menyebutkan identitas dari kelima orang yang telah dianankan tersebut. Sebab, proses hukum masih terus berjalan selama 1 x 24 jam.

"KPK belum bisa menyebutkan siapa saja orang-orang yang diamankan. Karena prosesnya masih berjalan sesuai hukum acara yang berlaku ada waktu paling lama 24 jam, nanti akan ditentukan status hukum perkaranya," tutupnya.

Kelima orang itu adalah unsur penyelenggara negara dari anggota DPR RI, unsur swasta dan unsur pejabat di Kementerian Agama di daerah.

Diduga kuat, anggota DPR yang dimaksud adalah Ketua Umum PPP hasil Muktamar Pondok Gede, M. Romahurmuziy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA