Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Pemerintah Berlebihan Soal Pembebasan Siti Aisyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 Maret 2019, 19:24 WIB
Klaim Pemerintah Berlebihan Soal Pembebasan Siti Aisyah
Siti Aisyah/Net
rmol news logo Klaim pembebasan Siti Aisyah oleh pemerintah Indonesia yang dibantah Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad disambut baik Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

Menurutnya, klaim pemerintah terlalu vulgar dan sangat berlebihan. Sebab, PM Mahatir menyatakan bahwa pembebasan Siti Aisyah murni hasil proses penegakan hukum di negaranya.  

"Yang saya dengar Pak Mahatir menyampaikan proses hukum yang berjalan secara normal di Malaysia. Ya itu kan tidak benar berarti, itu kan klaim klaim pemerintah saja," jelas Jansen kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/3).

Dia juga menyayangkan selebrasi penyambutan Siti Aisyah yang berlebihan oleh pemerintah. Ditambah, beberapa kementerian seolah sibuk dan jumawa atas klaim kerjanya.  

"Itu berlebihan lah karena kan faktanya tidak benar (Siti Aisyah bebas karena upaya pemerintah)," kata Jansen.

Kendati demikian, apabila pembebasan Siti Aisyah ada campur tangah pemerintah, tidak semestinya terlalu di gembar-gemborkan. Sebab, hal itu memang merupakan tugas dan kewajiban negara.

"Jika pun seandainya Siti Aisyah itu dibantu diselamatkan ya itu memang kan sudah tugas negara," imbuh Jansen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA