Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istri Abu Hamzah Ledakkan Diri, Anaknya Yang Berusia 2 Tahun Ikut Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 13 Maret 2019, 16:30 WIB
Istri Abu Hamzah Ledakkan Diri, Anaknya Yang Berusia 2 Tahun Ikut Tewas
Net
rmol news logo . Proses negosiasi yang dilakukan Tim Densus 88 bersama para tokoh masyarakat dalam membujuk istri terduga teroris di Sibolga, Husain alias Abu Hamzah berujung nihil.

Istri dan anak pelaku yang masih berumur dua tahun itu memutuskan untuk melakukan bom bunuh diri di dalam rumahnya di Jalan Cenderawasih, Sibolga, Sumatera Utara.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, berdasarkan hasil proses evakuasi, dipastikan keduanya meledakkan diri di dalam kamar.

“Meledakkan diri seorang ibu, (ikut tewas) seorang anak kecil berusia 2 tahun lebih. Saat ini tim berhati-hati untuk olah TKP dan evakuasi tubuhnya,” kata Dedi kepada wartawan, Rabu (13/3).

Istri Husain meledakan diri sekitar Rabu dini hari setelah sehari sebelumnya tim Densus menangkap sang suami di kediamannya.

"Info dari lapangan, untuk istri terduga teroris sekira pukul 02.00 WIB meledakkan diri," terang Dedi.

Tim Detasemen Khusus 88 antiteror bersama Satgas antiteror Polda Sumut sebelumnya berhasil menjinakkan bom yang berada di dalam rumah Husain alias Abu Hamzah dengan cara diledakkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA