Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Robertus Kemunduran Cita-Cita Reformasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 07 Maret 2019, 21:50 WIB
Kasus Robertus Kemunduran Cita-Cita Reformasi
Jumpa pers Koalisi Masyarakat Sipil/RMOL
rmol news logo Penangkapan aktivis kemanusiaan Robertus Robet karena dugaan melakukan ujaran kebencian terhadap institusi TNI dinilai sebagai sebuah kemunduran cita-cita Reformasi.

Demikian disampaikan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Lalola Ester yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil dalam jumpa pers di Kantor LBH Jakarta, Kamis (7/3).

"Kita harus pahami bahwa apa yang disampaikan Bang Robet saat itu adalah dalam konteks untuk mengingatkan amanat Reformasi yang saat itu memang secara spesifik disebutkan untuk menghapus dwifungsi ABRI," jelas Lola.

"Jadi jangan kita justru setelah sekian lama melangkah dari era Reformasi jadi malah kita berjalan mundur," tambahnya.

Menurut Lola, apa yang disampaikan Robertus dalam Aksi Kamisan 28 Februari lalu hanya mengumandangkan ulang nyanyian mahasiswa pada saat menuntut Reformasi di tahun 1998.

"Dalam konteks yang penuh itu tidak ada intensi sama sekali untuk melakukan penghinaan terhadap TNI. Karena di dalam bagian sebelumnya itu disampaikan bahwa ini adalah bentuk kecintaan kita sebagai warga negara melihat TNI yang profesional," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA