Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri: Foto Andi Arief Tidak Semua Benar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 05 Maret 2019, 23:50 WIB
Polri: Foto Andi Arief Tidak Semua Benar
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal/RMOL
rmol news logo . Tidak semua foto terkait penangkapan Andi Arief yang beredar luas di media sosial adalah benar. Termasuk foto yang memperlihatkan satu kotak alat kontrasepsi yang beredar.

"Tidak semua benar," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/3).

Selain itu, mantan Wakapolda Jawa Timur ini menyampaikan bahwa semua foto terkait penangkapan Andi Arief yang beredar luas juga tidak serta merta dijadikan pedoman alias petunjuk penyidik.

"Foto liar tidak resmi, kita tidak boleh (gunakan untuk) edukasi masyarakat. Saya tidak bantah itu semua, tapi tidak semua benar," ujar Iqbal.

Wasekjen DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik sebelumnya memastikan bahwa foto yang beredar tentang penangkapan Andi Arief dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba tidak berasal dari sumber resmi.

Rachland menggarisbawahi peredaran foto perempuan yang disebut turut ditangkap bersama Andi Arief. Menurutnya, polisi sudah secara resmi mengumumkan tidak ada perempuan dalam kasus ini dan tidak didapati barang bukti.

"Dengan kata lain, polisi telah menyatakan foto dan video yang telah menjadi viral itu bukan berasal dari polisi dan bukan hasil atau bagian dari proses hukum atau penyelidikan polisi terhadap kasus ini," ujar Rachland. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA