Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Kronologi Penyerbuan Kelompok MIT Di Desa Padopi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 04 Maret 2019, 14:02 WIB
Inilah Kronologi Penyerbuan Kelompok MIT Di Desa Padopi
Basyir/Humas Polri
rmol news logo Satu orang tewas dalam penyerbuan Satuan Tugas (Satgas) Tinombala kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora pada Minggu (3/3) pukul 17.15 WITA.
alika
Satu lagi anggota MIT berhasil disergap dalam kondisi hidup.

Informasi yang diperoleh, kronologis lengkap penyerbuan itu bermula dari laporan masyarakat pada pukul 09.30 WITA, melihat lima orang kelompok Ali Kalora tengah berisirahat di sebuah pondok milik Abdul Salam dengan titik koordinat 2960 5202.

Kemudian, lima orang tersebut bergerak ke pondok Gasing dengan koordinat 2942 5199.

Setelah dilakukan penyisiran pada pukul 17.15 WITA, Satgas Tinombala yang dipimpin oleh Mayor Infanteri Aryudha dengan tujuh personel TNI-Polri terlibat kontak senjata dengan lima anggota kelompok tersebut di sebuah perkebunan di Desa Padopi, Poso Pesisir Selatan.

Satgas berhasil melumpuhkan satu DPO bernama Basyir dengan sepucuk senjata jenis M16. Satu orang lagi bernama Aditya alis Idad dalam keadaan hidup. Sehingga jumlah anggota kelompok ini tersisa 12 orang dengan kekuatan empat pucuk senjata dua jenis M16 dan dua pistol Revolver.

Asisten Operasi (Asops) Polri Irjen Rudi Sufahriadi menyampaikan, Satgas saat ini fokus pengejaran terhadap tiga titik yakni Poso Pesisir Selatan, Pesisir Utara dan Kecamatan Sausu.

“Pengejaran dilakukan secara sistematis dan masif. Kini satgas juga melanjutkan kegiatan pengejaran terhadap DPO lainnya,” pungkas Rudi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA