Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Joko Driyono Bakal Ada Tersangka Baru Mafia Sepak Bola

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 19 Februari 2019, 00:02 WIB
Setelah Joko Driyono Bakal Ada Tersangka Baru Mafia Sepak Bola
Ilustrasi/Net
rmol news logo Satuan Tugas Anti Mafia Bola telah menetapkan 15 tersangka dalam kasus pengaturan skor pertandingan, termasuk yang terakhir Plt. Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, dalam waktu dekat satgas akan kembali menetapkan tersangka.

"Dalam minggu-minggu ini nanti ada tambahan tersangka baru maupun laporan polisi baru terkait pengaturan skor. Setelah Joko Driyono ini akan ada penetapan tersangka baru," jelasnya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/2).

Tersangka yang telah ditetapkan yaitu wasit dan pengurus PSSI. Kemudian empat orang perusak barang bukti, termasuk Joko Driyono. Dari unsur pengurus klub ada Vigit Waluyo yang sempat mengelola PS Mojokerto Putra, PSS Sleman dan PS Kalteng Putra.

Sebelas tersangka lainnya berasal dari komite eksekutif (exco) diantaranya Johar Lin Eng selaku ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih, mantan anggota Komite Wasit Priyanto, dan Anik Yuni Artika Sari yang merupakan anak Priyanto.

Selanjutnya wasit Persibara melawan Persekabpas Nurul Safarid, mantan penanggung jawab PSMP Vigit Waluyo, Direktur Penugasan Wasit PSSI Mansur Lestaluhu, empat perangkat pertandingan Persibara lawan Persekabpas dengan inisial P, CH, NR, dan DS.

Untuk tersangka kasus perusakan barang bukti adalah Muhammad Mardani Mogot (sopir Jokdri), Musmuliadi (office boy di PT Persija), Abdul Gofur (office boy di PSSI) dan Joko Driyono yang disebut aktor intelektual. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA