Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Khusus Analisa Wajah Pelaku Teror Pembakaran Ranmor Dari CCTV

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 14 Februari 2019, 17:50 WIB
Tim Khusus Analisa Wajah Pelaku Teror Pembakaran Ranmor Dari CCTV
Brigjen Pol Dedi Prasetyo/RMOL
rmol news logo Tim khusus Mabes Polri dibantu Polda Jawa Tengah sedang fokus menganalisa hasil tangkapan CCTV terhadap sejumlah teror pembakaran kendaraan bermotor (ranmor) di Jateng.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, menjelaskan bahwa tim menganalisa Digital Video Recorder (DVR) dari beberapa CCTV yang diamankan. Tujuannya, menangkap nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku teror.

"Kemudian juga (menganalisa) bentuk postur pelaku, ini sudah dalam proses identifikasi juga oleh Inafis," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/2).

Dari 27 titik lokasi pembakaran, ada satu hasil CCTV yang cukup jelas yaitu di wilayah Grobogan. Namun, teknologi canggih yang dimiliki Polri tidak didukung kualitas gambar CCTV di tempat kejadian perkara itu.

“Agak kabur ya. Untuk resolusi CCTV yang digunakan, khususnya di perumahan, kadarnya kelas 3. Padahal kami harapkan kelas 2 atau kelas 1 yang memiliki resolusi tinggi,” ujar Dedi.

Kendati demikian, Inafis Polri belum menyerah. Analisa hasil tangkapan CCTV akan dilakukan bersama Kepolisian London, Inggris.

"Untuk penguatan tentang wajah ataupun nopol yang bisa teridentifikasi," terang Dedi.

Sementara itu, Laboratorium Forensik (Labfor) tengah memeriksa bahan bakar yang digunakan oleh pelaku yaitu minyak tanah bercampur bensin yang sama di 27 TKP. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA