Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PEGAWAI KPK DIANIAYA

KPK Percaya Polri Bisa Menemukan Tersangka Penganiayaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/wisnu-yusep-1'>WISNU YUSEP</a>
LAPORAN: WISNU YUSEP
  • Kamis, 14 Februari 2019, 10:12 WIB
KPK Percaya Polri Bisa Menemukan Tersangka Penganiayaan
Jurubicara KPK Febri Diansyah/RMOL
rmol news logo . Ketika status hukum sudah ditingkatkan ke penyidikan, berarti Polri sudah meyakini ada dugaan tindak pidana dalam kasus penganiayaan pegawai KPK, yang terjadi di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (2/2) lalu.

Menurut Jurubicara KPK Febri Diansyah, pihak Polda Metro Jaya tinggal mencari pihak yang bertanggung jawab atas hal itu. Dia meyakini, pihak kepolisian sudah ahli dalam menangani perkara seperti ini.

"Kami cukup yakin Polri punya pengalaman panjang untuk menangani kasus-kasus seperti ini," kata Febri di Gedung KPK, Rabu (13/2) malam.

Sementara, ketika menanggapi Gubernur Papua Lukas Enembe yang akan mengadukan KPK ke Komisi III DPR atas dugaan kriminalisasi terhadapnya, Febri pun mempersilahkan. Menurutnya, pihak KPK tidak tidak akan terganggu dengan sikap maupun langkah Pemprov Papua itu.

"Silakan saja, itu bukan domain KPK saya kira. Kemana pun pihak-pihak tertentu menyampaikan masukan atau aduan itu silakan saja," kata dia.

Menurutnya, saat ini KPK tengah fokus terhadap penyidikan di kepolisian terkait dugaan penganiayaan yang dialami dua pegawai KPK. Sehingga pihaknya mempercayakan penanganan hukum berjalan untuk mengungkap siapa pelaku penganiayaan itu.

"Kami percaya proses hukum yang sedang berjalan di Polri untuk menemukan siapa tersangkanya. Jadi yang dilakukan adalah menemukan siapa tersangkanya bukan lagi bicara tentang apakah ada atau tidak ada dugaan penganiayaan," ujar Febri. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA