Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Binmas Noken Jadi Role Model Untuk Binmas Skala Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 07 Februari 2019, 22:37 WIB
Binmas Noken Jadi Role Model Untuk Binmas Skala Nasional
Acara Binmas Noken/RMOL
rmol news logo Polri melalui Satgas Binmas Noken menggelar Focus Group Discussion (FGD) di hotel Fave Jayapura. Acara ini diselenggarakan itu guna mendapatkan masukan dari berbagai pihak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono, Binmas Noken ini mampu menjadi jembatan bagi masyarakat tertinggal yang ada di beberapa daerah Papua.

Bahkan adanya Binmas Noken ini mampu mendekatkan Polri dengan masyarakat Papua untuk mencegah terjadinya konflik.

“Binmas Noken merupakan role model Binmas di Indonesia kedepan Binmas Noken akan di terapkan di seluruh Indonesia dengan nama Binmas Nusantara,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (7/2).

Selama ini, sambung Syahar, Binmas Noken mendapat respon positif baik dari masyarakat Papua maupun aparatur sipil setempat karena dianggap konsep yang luar biasa dari kepolisian.

“Karena masyarakat di wilayah pegunungan sangat terbantu oleh program Binmas Noken ini, khususnya dalam hal peternakan babi,” jelas Syahar.

Acara FGD dihadiri oleh Kasatgas Binmas Noken Kombes Eko Sodarto, Kepala Operasi Nemangkawi Brigjen Herry Nahak, Wakil Bupati Jayawijaya Martin Yogobi, Bupati Keerom Markum, Bupati Puncak Jaya Wilem Wandik, Sekda Kabupaten Lanny Jaya Chirstian Sohilait, Anggota DPRD sekaigus tokoh perempuan Penunungan Bintang Mariam Dilam, dan petani kopi binaan Binmas Noken maximus lani, Forkopimda dan civitas akademika.

“Dengan FGD itu kami sangat mengharapkan masukan dan tanggapan dari para tokoh baik masyarakat dan akedimisi untuk kemajuan propgram ini,” pungkas Syahar. [wis]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA