Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Kerja Keras Cari Bukti Pembakar Motor Misterius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 04 Februari 2019, 17:35 WIB
Polisi Kerja Keras Cari Bukti Pembakar Motor Misterius
Pembakaran Motor di Jateng/Net
rmol news logo Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal menegaskan, saat ini Polri tengah melakukan penyelidikan dan mendalami peristiwa pembakaran belasan kendaraan di Jawa Tengah.

Polri sedang mengumpulkan beberapa alat bukti terhadap peristiwa pembakaran kendaraan bermotor, yang masih misterius itu.

“Apakah ini spontan atau by design atau dan lain-lain, kita sedang bekerja keras untuk mengungkap kasus ini,” kata Iqbal kepada wartawan, Senin (4/2).

Iqbal mengatakan, dalam dua bulan terakhir ini ada belasan kendaraan yang telah di bakar secara misterius. Atas peristiwa ini, mantan Wakapolda Jawa Timur itu meminta kepada masyarakat tetap tenang dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Secara umum kondisi Jateng khususnya dan Indonesia secara menyeluruh dalam keadaan aman dan kondusif. buktinya masyarakat tetap melakukan kegiatannya. berekonomi, beribadah, berpendidikan dan lain-lain,” pungkas Iqbal.

Tercatat peristiwa pembakaran ini terjadi sejak akhir tahun 2018 hingga kasus terakhir terjadi kemarin. Catatan kasus pembakaran mobil di Kota Semarang antara lain, hari Jumat 4 Januari 2019 di Jalan Puspogiwang I, Selasa 8 Januari 2019 di Jalan Irigasi, Kamis 10 Januari 2019 di Jalan Gaharu Utara Banyumanik, dan terakhir pagi tadi di Jalan Ciliwung Mlatiharjo.

Ditambah dengan kasus pembakaran mobil Daihatsu Ayla bernopol K 9478 ED di Jalan Ciliwung, Mlatiharjo, Semarang Timur pada Kamis (31/1) dini hari. Sedangkan pembakaran motor salah satunya di Perum Beringin Ngaliyan tanggal 28 Januari 2019. Kerusakan yang ditimbulkan akibat pembakaran itu bervariasi ada yang nyaris hangus terbakar habis, ada juga yang terbakar bagian depannya. [wis]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA