Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Papua Barat Kagum Ribuan Anak Muda Hadiri MRSF

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 02 Februari 2019, 22:08 WIB
Kapolda Papua Barat Kagum Ribuan Anak Muda Hadiri MRSF
MRSF di Papua Barat/Net
rmol news logo . Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang digagas oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) digelar serentak di dua provinsi, yakni di Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara ini digelar untuk memberikan kesadaran berkendara kepada masyarakat.

Di Papua Barat, acara dipusatkan di Lapangan Barorsi, Manokwari dan dihadiri ribuan generasi milenial. Aksi ini sempat diisi dengan pertunjukan freestyle yang dilakukan oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri dan Kapolda Papua Barat atas terlaksananya kegiatan MRSF ini. Pemerintah Papua Barat sangat mendukung kegiatan MRSF ini karena di sinilah kita dapat berkumpul bersama adik-adik, anak, pemuda terutama pelajar,” kata Dominggus dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (2/2).

Sementara itu, Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Alberth Rodja merasa kagum dengan antusias anak muda. Pasalnya, hampir 10 ribu anak muda hadir memenuhi Lapangan Barorsi.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, kaum Milenial bisa sadar pentingnya berkendara dan berlalu lintas dengan aman. Mereka juga harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara,” ujarnya.

Sedangkan di NTT, acara MRSF yang dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur tak kalah meriah.

Acara tidak hanya diisi dengan materi safety riding dan aksi freestyle motor, melainkan ada pertunjukan mural  hingga senam kolosal Road Safety Dance. Termasuk ada juga berbagai games menarik.

“Kita berharap setelah acara kaum milenial bisa tertib berlalu lintas untuk dirinya sendiri, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Kapolda NTT Irjen Raja Erizman. [ian] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA