Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunggu Salinan Putusan, Jaksa Siap Eksekusi Vonis 3 Tahun Ramadhan Pohan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuahta-arief-1'>TUAHTA ARIEF</a>
LAPORAN: TUAHTA ARIEF
  • Selasa, 22 Januari 2019, 14:01 WIB
Tunggu Salinan Putusan, Jaksa Siap Eksekusi Vonis 3 Tahun Ramadhan Pohan
Ramadhan Pohan/RMOL
rmol news logo Eksekusi atas vonis 3 tahun penjara terhadap Ramadhan Pohan akan segera dilakukan oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Saat ini pihak JPU tinggal menunggu salinan putusan mengenai vonis terhadap politisi Demokrat tersebut dalam kasus penipuan uang senilai Rp 15,3 miliar saat yang bersangkutan maju menjadi calon walikota pada Pemilihan Walikota tahun 2015 lalu.

"Kalau salinan putusannya sudah kita terima, pasti akan langsung kita eksekusi. Biasanya salinan putusan itu kita terima 1 atau 2 minggu," kata Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara, Sumanggar Siagian, seperti dilansir RMOLSumut, Senin (21/1).

Terpisah, Marasamin Ritonga selaku penasehat hukum Ramadhan Pohan mengaku baru mengetahui permohonan kasasi yang diajukan oleh kliennya ditolak. Hingga saat ini ia mengaku belum menerima salinan putusan tersebut.

"Kita juga baru tahu itu. Kita belum dapat salinan putusannya seperti apa sampai hari ini kita blm tau. Makanya kita belum bisa komentar. Biasanya kan harus ada pemberitahuan sama kita atau yang brsangkutan," ujarnya kepada wartawn.

Namun begitu, Marasamin masih mempertimbangkan apakah nantinya akan mengajukan upaya hukum luar biasa peninjauan kembali atas putusan itu

"Kemungkinan untuk itu pasti ada, tapi setelah kita pelajari dulu bagaimana isi putusannya. Nanti kita lihat dulu bagaimana, baru bisa tentukan langkah-langkah selanjutnya," pungkasnya.[hta]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA