Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketika Pertanyaan Wartawan Bikin Idrus Tertawa Geli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 15 Januari 2019, 12:57 WIB
Ketika Pertanyaan Wartawan Bikin Idrus Tertawa Geli
Idrus Marham/RMOL
rmol news logo Mantan Menteri Sosial, Idrus Marham dibuat tertawa geli jelang persidangan kasus suap proyek pembangunan PLTU Riau-1 di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (15/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ia bersiap kembali duduk di kursi pesakitan ketika seorang wartawan menyinggung tentang aktivitas ibadahnya selama mendekam di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wartawan itu bertanya apakah Idrus kini lebih rajin beribadah.

"Astaghfirullah, ya nggaklah. Masak lo harus di tahanan dulu baru rajin berdoa. Ibadah itu kan harus penuh kesadaran, bukan keterpaksaan," cetus Idrus sambil tertawa.

Idrus pun memberikan perumpamaan.

"Lo sudah nikah belum? Kalau belum gue doain putus sama pacar lo dulu biar rajin berdoa dan ibadah," kelakar Idrus memancing tawa orang-orang sekelilingnya.

Selain Idrus, ada dua tersangka lain dalam kasus suap proyek pembangunan PLTU Riau-I.

Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih dan Johannes Budisutrisno Kotjo selaku pemilik saham Blackgold yang merupakan konsorsium proyek PLTU Riau-1.

Untuk proses hukumnya, Eni saat ini tengah menjalani proses persidangan dakwaan di pengadilan. Sementara, Kotjo sudah menerima vonis dan tidak mengajukan banding.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA